Paranet - Insect net - Polynet

Paranet, Shading Net, Paranet 50%, Paranet 65%, Paranet 75%, Paranet 85%, Paranet Nylon, Jaring Polynet, Safety Net, Insect Net, Insect Screen, Jaring Kasa, Waring Ikan, Waring Hitam, Waring Pagar, dll.

Hubungi Kami:
♦ Phone: 031-8830487 (pada jam kerja) atau
♦ SMS/Call/WA: 0852.3392.5564 / 08123.258.4950 / 0877.0282.1277
♦ Email: limcorporation2009@gmail.com

Paranet Sebagai Naungan Budidaya Tanaman Hortikultura

Paranet Sebagai Naungan Budidaya Tanaman Hortikultura - Hallo sahabat Jual Paranet / Shading Net, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Paranet Sebagai Naungan Budidaya Tanaman Hortikultura, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Budidaya Tanaman Hortikultura, Artikel Fungsi Paranet, Artikel Paranet, Artikel Paranet Untuk Naungan Tanaman, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Paranet Sebagai Naungan Budidaya Tanaman Hortikultura
link : Paranet Sebagai Naungan Budidaya Tanaman Hortikultura

Baca juga


Paranet Sebagai Naungan Budidaya Tanaman Hortikultura

Paranet Sebagai Naungan Budidaya Tanaman Hortikultura

Dalam segi kualitas sayuran, penggunaan Paranet menjadi bagian penting budidaya sayuran yang harus kita ketahui bersama. Paranet atau Shade Net disesuaikan dengan kebutuhan tanaman, yaitu penggunaan paranet 65%, paranet 75% atau lainnya. Ukuran paranet juga berbeda untuk hortikultura buah dan tanaman hias. Oleh sebab itu, setiap petani hortikultura harus paham dasar-dasar keilmuan bertani hortikultura, baik di kebun maupun dalam greenhouse.

Mengenal Tanaman Holtikultura
Tanaman holtikultura memang tanaman yang paling banyak dibudidayakan dalam greenhouse. Hortikultura secara teks dari Bahasa Latin yaitu hortus (kebun) dan culture (bercocok tanam). Kamus Besar Bahasa Indonesia mendefinisikan sebagai seluk beluk kegiatan atau seni bercocok tanam sayur-sayuran, buah-buahan atau tanaman hias.

Saat ini pengetahuan tentang ilmu hortikultura terdiri atas 3 bagian yaitu :

Tanaman Sayuran
Sayuran mejadi tanaman holtikultura paling populer dibudidayakan. Beberapa jenis holtikultura jenis sayuran berasal dari kelompok buah seperti tomat, mentimun, Lombok dan lain-lain. Sayuran juga berasal dari daun, bayam, sawi, kol, dan lain-lain. Ada juga sayuran dari jenis akar tanaman, seperti wortel dan kentang. Selain itu, banyak sayuran diambil dari biji tanaman (buncis), bunga tanaman (kembang kol, bunga turi) dan lain-lain.

Buah-buahan
Ada beberapa macam morfologis tanaman buah, seperti pohon dan menjalar. Tanaman buah pohon misalnya manga, durian, jeruk, rambutan, dan lain-lain. Tanaman buah menjalar seperti melon, labuh, semangka, dan lain-lain.

Tanaman Hias
Tanaman hias bisa dalam bentuk bunga, tanaman ini lebih dimanfaatkan sebagai penghias taman atau jalan. Kerap juga digunakan untuk menghias dalam rumah, khususnya ruang tamu.

Ada satu lagi sebenarnya jenis holtikultura yang sering dibudidayakan dengan naungan paranet, yaitu tanaman Lanskap. Tanaman ini merupakan jenis tanaman tertentu yang dipadukan dengan elemen-elemen lainnya untuk menghasilkan pemandangan yang indah.

Nilai utama dalam lanscape arsitektur tersebut yaitu penutupan permukaan tanah yang biasanya ditutupi dengan rumput. Lanskap arsitektur sedemikian pentingnya karena bisa memuaskan orang yang melihatnya dan berpengaruh pada efek fisiologis manusia. Perkembangan dari cabang hortikultura ini begitu pesatnya karena sangat dibutuhkan dalam pembangunan supermal, taman bermain, parkir, dan lain-lain.

Baca Juga :

Greenhouse dan Paranet, Kombinasi Terbaik untuk Holtikultura
Budidaya tanaman holtikultura menggunakan greenhouse merupakan trend baru untuk menghasilkan produk hortikultura bermutu, baik itu sayuran, buah-buahan, tanaman hias, atau tamanan lanskap yang mempesona. Beberapa keuntungan dari bertanam holtikultura dengan naungan paranet greenhouse adalah :

  • Kondisi lingkungan yang terkontrol sehingga pertumbuhan tanaman jadi lebih baik dan untuk sayuran akan tampak lebih segar.
  • Produk tidak bergantung pada musim
  • Kualitas tanaman lebih tinggi.
  • Produsen bisa mengatur waktu panen yang disesuaikan dengan nilai jual tertinggi dipasar.
  • Aman dari berbagai gangguan atau serangan hama
  • Gulma lebih terkendali
  • Tidak perlu banyak menggunakan pestisida
  • Steril dari pengaruh luar
  • Lebih bersih, lebih rapi, dan mudah perawatan

Untuk tanaman holtikultura sayur, penggunaan greenhouse atau dengan naungan paranet menjadi peluang menggiurkan bagi pemilik tanah di daerah pinggiran kota. Sayuran yang berekonomi tinggi bisa diatasi dengan lebih efektif tanpa mengenal musim, terutama dalam rangka menjangkau pasar potensial perkotaan yang terus meningkat sepanjang tahun.

Di beberapa negara maju seperti Amerika Serikat menerapkan teknologi yang efektif dalam memproduksi tanaman holtikultura, khususnya sayuran. Salah satu upaya yang dilakukan adalah menggunakan teknologi atmosfir terkontrol pada kemasan sayuran. Sesudah proses pemanenan dalam greenhouse atau naungan paranet, sayur langsung segera dikemas menggunakan teknologi control atmosfir. Hal ini bertujuan untuk membantu sayuran tetap dalam kondisi segar dalam jangka waktu yang lebih lama.

Bagi Anda yang sedang membutuhkan Paranet, percayakan pada Kami. Untuk info lebih lanjut mengenai Paranet dan pemesanan, segera hubungi :
SMS/Call/WA : 0852-3392-5564 atau 0877,0282,1277.

Cukup sekian dulu artikel pada hari ini tentang "Paranet Sebagai Naungan Budidaya Tanaman Hortikultura". Terima kasih & semoga bermanfaat...😊



Demikianlah Artikel Paranet Sebagai Naungan Budidaya Tanaman Hortikultura

Sekianlah artikel Paranet Sebagai Naungan Budidaya Tanaman Hortikultura kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Paranet Sebagai Naungan Budidaya Tanaman Hortikultura dengan alamat link http://paranet77.blogspot.com/2017/10/paranet-sebagai-naungan-budidaya.html

0 Response to "Paranet Sebagai Naungan Budidaya Tanaman Hortikultura"

Posting Komentar