Paranet - Insect net - Polynet

Paranet, Shading Net, Paranet 50%, Paranet 65%, Paranet 75%, Paranet 85%, Paranet Nylon, Jaring Polynet, Safety Net, Insect Net, Insect Screen, Jaring Kasa, Waring Ikan, Waring Hitam, Waring Pagar, dll.

Hubungi Kami:
♦ Phone: 031-8830487 (pada jam kerja) atau
♦ SMS/Call/WA: 0852.3392.5564 / 08123.258.4950 / 0877.0282.1277
♦ Email: limcorporation2009@gmail.com

Mengenal Paranet dan Fungsinya

Mengenal Paranet dan Fungsinya - Hallo sahabat Jual Paranet / Shading Net, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Mengenal Paranet dan Fungsinya , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Apa Itu Paranet / Shading Net?, Artikel artike, Artikel Cara Memasang Paranet, Artikel harga paranet, Artikel jual paranet, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Mengenal Paranet dan Fungsinya
link : Mengenal Paranet dan Fungsinya

Baca juga


Mengenal Paranet dan Fungsinya

Menjual Paranet Diseluruh Indoneisa - Lim Corporation

Para pencinta tanaman tentunya pasti mengenal Green House. Green house atau juga bisa disebut rumah hijau atau rumah kaca, ini dibuat sebagai ‘rumah’ tanaman dengan membangun kondisi optimal yang dibutuhkan oleh tanaman untuk tumbuhan suhu, kelembaban, intensitas cahaya, kadar asam dan lain sebagainya dibuat sedimikian rupa sehingga menyamai habitat tanaman yang asli. Namun karena biaya yang tinggi untuk membangun sebuah rumah kaca, ditemukan alternatif lain yakni dengan rumah plastik karena plastik lebih murah dan mudah didapatkan.

Salah satu tipe rumah plastik pengganti green house yang lazim ditemui ialah shading house atau rumah naungan, pembuatannya pun mudah dikerjakan, tak memiliki atap khusus, tak membutukan dinding dan yang pasti tak membutuhkan biaya tinggi. Bahan untuk membuat shading house ini biasanya memakai net (jaring). Net memiliki beberapa nama dagang seperti paranet, agronet, multinet, polinet dan lain sebagainya. Paranet ialah nama dagang net yang paling populer dikalangan masyarakat.

Fungsi paranet ialah sebagai bahan pembuat naungan. Beberapa jenis tanaman tertentu seperti mawar, anggerek, anyelir, tomat, lettuce, strawberry, dan sawi tak suka cahaya matahari dengan intensitas yang tinggi. Penggunaan paranet sebagai tempat dapat mengontrol jumlah intensitas cahaya matahari yang dibutuhkan oleh tanaman.

* Ingin Dapat Info Pertanian & Perkebunan Terkini? Kunjungi DISINI

Jenis-jenis Paranet
Paranet umumnya dibuat dari bahan yang mengandung polietilen yang berbentuk anyaman jaring plastik. Polietilen ini biasanya terbuat dari bahan nylon (senar) atau plastik. Tetapi ada beberapa paranet yang dibuat dari tambang dan kawat. Bahan tambang dan kawat jarang diminati oleh penggiat tanaman, karena tambang mempunyai jarak antar lubang yang lebar saat dianyam sedangkan kawat mudah berkarat.

Paranet dipasarkan dengan tingkat kerapatan anyaman yang berbeda. Kerapatan paranet yang biasa ditemukan antara lain 40%, 50%, 55% sampai 90%. Kerapatan paranet yang bisa dilihat dengan persentase menunjukkan kemampuan paranet untuk menahan intensitas cahaya sang surya yang mengenai tanaman. Semakin besar persentase, semakin rapat anyaman paranet. Jadi, bila Anda berencana membeli paranet, cek kebutuhan intensitas cahaya tanaman Anda karena setiap tanaman mempunyai kebutuhannya sendiri.

Semisal tanaman anggrek Vanda yang membutuhkan intensitas cahaya optimal sekitar 20%-30% saja, maka paranet yang diperlukan sebagai naungan ialah paranet 75% - 90%. Paranet 75% menahan cahaya sang surya sedemikian hingga cahaya yang diterima tanaman anggrek Vanda sekitar 25% saja. Untuk tanaman tembakau perlu paranet 30%-40% dan bibit kopi memerlukan paranet 60%-75%.

Perbedaan Paranet dan Agronet
Selain paranet, net dijual dgn nama dagang agronet. Agronet memiliki daya tahan lebih lama dan lebih kuat (tidak mudah putus) dibandingkan paranet. Agronet dibuat dari benang monofilament anti UV, tidak menyerap air sehingga tak bertambah berat saat terkena air hujan dan tak mudah luntur jika terkena terik cahaya sang surya dan hujan.

Kisaran Harga Paranet
Paranet dijual dengan variasi harga. Tergantung asal produknya. Paranet lokal mempunyai harga lebih rendah dari pada produk paranet impor (umumnya dari Cina) namun paranet impor lebih tahan lama dibandingkan paranet lokal. Jika paranet lokal hanya mampu bertahan selama 3 tahun, paranet impor sanggup bertahan hingga 5 th.

Nah, kini kalian sudah mengenal tentang apa itu paranet. Penggunaan paranet dalam shading house memang dirasa belum optimal untuk membangun iklim mikro seperti suhu layaknya green house, hal ini disebabkan oleh lubang-lubang paranet yang masih kurang untuk menahan curah hujan tinggi. Nah, dalam hal ini paranet masih berguna untuk melindungi naungan saja. Selain itu perhatikan tentang pemasangan net pelindung ini. Pakailah penyangga di beberapa tempat dan pastikan Anda tidak memasangnya terlalu rapat dan longgar, agar paranet dapat menyesuaikan dengan kondisi hembusan angin, hujan dan terik panas matahari.


Jual Paranet Dengan Harga Murah
Jika Anda Membutuhkan atau Ingin Menggunakan Paranet untuk peneduh tanaman, peneduh lapangan outdoor, peneduh kolam ikan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan bahannya lebih awet Anda bisa menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja.(Mnggu dan Hari Besar Kami Tutup)

Customer Service 
Telp          : 031 - 8830487
Mobile     : 0852 3392 5564 | 0877 0282 1277 | 0812 3258 4950
Email       : limcorporation2009@gmail.com
Whatsapp : Admin 1 | Admin 2 | Admin 3

Catatan :
- Minimal order 5 roll

- Harga netto ( tidak termasuk PPN )

- Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos
  Kirim ke kota tujuan

- Harga tidak mengikat , bisa berubah
  sewaktu - waktu




Demikianlah Artikel Mengenal Paranet dan Fungsinya

Sekianlah artikel Mengenal Paranet dan Fungsinya kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Mengenal Paranet dan Fungsinya dengan alamat link http://paranet77.blogspot.com/2018/10/mengenal-paranet-dan-fungsinya.html

0 Response to "Mengenal Paranet dan Fungsinya "

Posting Komentar